Kamis, 02 Februari 2012

Apa sih itu Dofollow dan Nofollow Backlink?

Di dalam mencari backlink untuk meningkatkan ranking keyword blog anda di Search Engine Google, juga perlu anda perhatikan apakah backlink yang anda cari selama ini termasuk Nofollow atau Dofollow?

Apakah itu Nofollow? Nofollow backlink adalah backlink yang tidak di anggap nilai/Value nya oleh Google, jadinya bila anda menancapkan link di blog orang lain, dan ternyata link tersebut Nofollow, backlink tersebut tidak dianggap oleh Google dan tidak akan memberikan kenaikan ranking pada keyword blog anda. Maka bila anda mendapatkan backlink dari situs ber PageRank tinggi pun, kalau ternyata backlink tersebut adalah Nofollow, Google tetap menganggap backlink itu tidak bernilai.

Usahakan anda mencari backlink yang Dofollow. Apa itu Dofollow? tentu saja Dofollow backlink adalah kebalikan dari Nofollow backlink, backlink ini dianggap bernilai/Valuable di mata Search Engine Google dan tentu saja akan meningkatkan ranking keyword di blog anda.

Lalu bagaimana cara melihat apakah backlink yang anda tancap itu Nofollow atau Dofollow?
Anda bisa men download toolsnya disini NoDofollow Tools, tools ini hanya kompatibel dengan browser Mozzila firefox saja. Cara penggunaanya sangat mudah, setelah tools tersebut terinstal di browser Mozzila anda, pencet bar "Tools" bar menu di Mozzila yg terletak di atas lalu pencet "NoDoFollow", dan anda segera bisa melihat apakah backlink di page tersebut Dofollow / Nofollow.
Seperti yang bisa anda lihat pada gambar diatas, Link yang berwarna biru menandakan kalau link tersebut Dofollow dan memiliki nilai di mata Search Engine. Sedangkan link yang berwarna merah menandakan kalau link tersebut Nofollow dan tidak memiliki nilai di mata Search Engine.

Sebagai contoh, jika anda sudah mendownload Tools NoDofollow di Mozzila anda, anda bisa mencobanya sendiri dari contoh link yang saya berikan dibawah ini.

ini link Dofollow
dan ini link Nofollow

Selamat mencari backlink :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar